:::: MENU ::::

Blog Personal sekdar sharing dan posting yang kiranya bermanfaat

  • BURUAN DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG JUGA

  • HANYA DENGAN KETIK HURUF CAPTCHA ANDA DAPAT MENGHASILKAN UANG

  • MULAI KERJA SEKARANG.

Monday 20 June 2016

KOLOTIBABLO adalah perusahan captcha yang akan membayar sobat typers jika sobat typers mengetik captcha-captcha-nya dengan benar. Diantara sekian banyak perusahaan-perusahaan captcha yang selama ini dikenal, kolotibablo termasuk salah satu captcha company yang tertua, berdiri kisaran akhir 2007 dan sampai sekarang masih aktif dan terus membayar member-member-nya. Kolotibablo atau sering disebut kolo ini merupakan perusahaan captcha yang pemiliknya berasal dari rusia. Kolotibablo ini mempunyai ciri khas yaitu flow captcha-nya yang lancar, tetapi rate captchanya yang tergolong imut. Pasti ada kelebihan maupun kekurangan dari captcha company kolotibablo ini, termasuk aturan-aturannya. Berikut saya jelaskan secara detil lagi mengenai captcha company kolotibablo ini.

A. FITUR DASAR
  • Kolotibablo (sering disingkat Kolo atau kolot)
  • Rate Kolotibablo sangat variatif biasanya antara $0.3/1000 captcha s/d $0.7/1000 captcha (tergantung jam kerja). Untuk mengetahui rate-nya, saat masuk di akun kolo klik menu Captchas di pojok kiri atas, lalu pilih System Stats. Nanti disitu akan tampil grafik rate-nya, lihat tanda garis merah putus-putus, disitulah rate realtime-nya saat agan buka. Perbandingan waktu kolo dengan waktu WIB yaitu saat di kolo (di tampilan grafik) menunjuk jam 00.00, maka pada hari yang sama di WIB sudah menunjuk jam 07.00 WIB. Rate tinggi umumnya jam kerja 00.00 WIB s/d 06.00 WIB.
  • PO minimum : $1 , kecuali jika menggunakan paypal minimal PO $10. Khusus jika internal transfer (transfer saldo antar ID) minimumnya $0.1
  • Payment processor :Webmoney, payza, paypal, bitcoin, dan menariknya bisa internal transfer yaitu transfer saldo antar ID/username. Yang tidak tahu apa itu Webmoney, paypal, atau rekening online lainnya, silakan baca postingan e-currency di link ini.
  • Website : Kolotibablo

kolotibablo
  • Level Kolotibablo :
  1. level 0 : + 0% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 0)
  2. level 1 : + 2% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 100)
  3. level 2 : + 5% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 1.000)
  4. level 3 : + 8% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 5.000)
  5. level 4 : + 10% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 10.000)
  6. level 5 : + 12% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 18.000)
  7. level 6 : + 14% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 30.000)
  8. level 7 : + 15% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 50.000)
  9. level 8 : + 16% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 80.000)
  10. level 9 : + 17% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 120.000)
  11. level 10 : + 18% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 170.000)
  12. level 11 : + 20% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 250.000)
  13. level 12 : + 25% dari total input captcha kesuluruhan. (Minimal : sudah input chaptcha sebanyak 500.000)
  • Aturan level. Level di kolo itu diaudit tiap 1 bulan berjalan, lebih detailnya saat masuk akun kolo, lihat menu captchas lalu pilih menu view stats. Jadi disitu ada tabel yg isinya sebanyak 30 baris yg artinya 30 hari berjalan. Misal selama 30 hari itu total inputnya sudah 10.000 captcha, maka agan posisinya di level 4 dengan bonus 10%. Tabel itu berjalan terus ya, jadi baris paling bawah yaitu baris ke-30, esoknya pasti akan terdorong hilang karena esoknya dibaris pertama akan muncul baris baru (tanggal baru), begitu seterusnya. 
  • Cara daftar = masuk ke web Kolotibablo lalu lihat pojok kanan atas, ada gambar tanda panah mengarah ke kanan, klik saja disitu. Nanti muncul halaman baru, pilih REGISTER, isikan kolom login untuk menentukan username (terserah agan) dan kolom email. Email yang didaftarkan harus email valid. Lalu cek email agan untuk mendapatkan password loginnya.
  • Untuk login, masuk ke web Kolotibablo, sama seperti langkah mau daftar, yaitu lihat pojok kanan atas, ada gambar tanda panah mengarah ke kanan, klik saja disitu. Nanti pas muncul halaman baru, langsung saja isikan login usernamenya dan passwordnya, lalu klik tanda panah di bawah-nya.
  • karakter captchanya rata-rata mudah & jelas sekalipun ada special karakternya sperti huruf rusia atau cina, tapi special karakter itu bisa di ESC saja. Di kolo perhitungannya agak ketat, usahakan ketik seakurat mungkin, kalau ga akurat ga masuk saldo.
  • penulisan sebaiknya case-sensitif, artinya huruf kecil besar dibedakan.
  • Sekarang ada sistem banned di kolo. Melakukan beberapa x kesalahan bisa dibanned. Detilnya silakan baca postingan ini sampai selesai.
  • Batas waktu pengetikan: sebenernya tidak ada batas waktu pengetikan, tp jika ngetiknya pake software biasanya ada timernya tp itupun sangat panjang waktunya.
  • Aliran captchanya full 24 jam

B. BAGAIMANA CARA PAYOUT DI KOLOTIBABLO?
Disini akan saya jelaskan cara payout atau menarik gaji kita di kolotibablo. Berikut langkah-langkah-nya.
  • Tentunya langkah pertama masuk dulu ke akun kolo-nya, lalu kita buat PIN terlebih dahulu karena PIN akan selalu ditanyakan saat mau payout. Khusus untuk akun kolotibablo lama maka PIN defaultnya adalah 1234. Ini sebenarnya bertujuan bagi mereka yg sudah punya akun kolotibablo lama tapi tidak bisa mengakses emailnya dikarenakan mungkin lupa password emailnya atau emailnya yg sudah terhapus. Jadi semua akun kolotibablo lama pin defaultnya adalah 1234, agan lewati saja step cara membuat PIN-nya, langsung saja melangkah ke beberapa step sampai di bagian cara withdraw yg ada dibagian bawah ya. Sedangkan untuk akun kolotibablo yang baru, silakan ikuti step selanjutnya untuk membuat PIN terlebih dahulu dibawah ini.
  • Setelah masuk akun kolo, klik settings lalu klik account settings
  • Di bagian code setup klik set pin. lalu akan muncul kotak pengisian pin. Isikan sesuai keinginan, yang penting 4 digit angka. lalu klik change.
  • nanti akan muncul notif dan kotak isian Confirm action by entering code which was sent to your email:. Ada code yg dikirim ke email agan, nanti kode itu dimasukan kembali ke kotak isian tadi, jadi jendela browsernya jangan ditutup dulu.
  • buka jendela browser baru, langsung cek saja email agan, nanti ada pesen yg dikirim dari kolotibablo berupa kode unik, copy code tersebut dan paste di kotak isian di langkah sebelumnya diatas.
  • nanti jika sukses akan ada notif pin set successfully, lalu klik continue saja. Sekarang agan sudah punya PIN dan simpan baik-baik.
  • sekarang kita mulai proses payout atau withdraw-nya. di halaman akun klik withdraw money (penarikan uang), atau bisa juga lewat menu finance (keuangan) di bagian atas, lalu klik request (penarikan uang).
  • nanti disitu ada tampilan 3 lingkaran, yaitu accumulating, on moderation, dan protected. Yang bisa di withdraw atau ditarik adalah nilai saldo yg ada di proctected.
  • lalu klik get money (mendapatkan uang), nanti akan muncul tabel dibawahnya, itu adalah tabel berbagai macam sistem pembayaran. Setiap jenis sistem pembayaran mempunyai nilai minimum penarikan yg berbeda-beda dan juga estimasi waktu tunggu yg berbeda-beda. Jadi terserah agan mau pakai yg mana. 
  • Misal agan mau withdraw ke webmoney, jika saldo protected agan memenuhi sarat minimal penarikan webmoney sebesar $1, maka kolom paling kanan tabel (di baris webmoney) akan muncul tombol select. Jika saldo protected belum memenuhi sarat minimum penarikan, maka tombol select belum muncul, diganti dengan tulisan keterangan yg menjelaskan minimum penarikan.
  • Misal sudah memenuhi saldo minimum buat webmoney, tekan saja tombol select. nanti akan muncul nilai saldo yg mau ditarik, jadi bisa sesuaikan pilihan jumlahnya.
  • Kolom  Requisites isikan nomer wmz agan, misal Z1348372937, lalu klik NEXT
  • Lalu masukan PIN sudah dibuat sebelumnya. Klik Confirm. Kadang muncul error, jika muncul error coba ulangi lagi biasanya berhasil.
  • Kalau berhasil akan muncul notif payout requested, klik OK aja. Sekarang tinggal nunggu dollarnya masuk ke webmoney agan :D
  • Status pembayaran bisa dilihat di menu finance lalu history. Kalau masih queue berarti masih antri, kalau berhasil statusnya complete. Selain itu juga ada opsi pembatalan, jadi selama masih proses antrian atau queue, sobat masih bisa cancel payoutnya, ada tombol cancelnya di halaman history pembayarannya, di link ini.
CATATAN.
  • Seperti penjelasan diatas, ada 3 tahap proses payout di kolotibablo yaitu accumulating, on moderation, dan protected. Di tahap accumulating agan harus ngetik kira-kira 500 entry baru akan diproses ke tahap on moderation. Jadi jika agan baru ngetik 100 entry saja maka akan ngendap terus di accumulating, nunggu ngumpul sekitar 500 entry baru sistem akan lanjut ke on moderation.
  • Step kedua yaitu bagian on moderatian berupa pemeriksaan yang akan berlangsung sampai maksimal 48 jam. Kadang prosesnya cepat, sekali sudah masuk on moderation langsung pindah ke proctected, tapi terkadang ada kasus yang saldo-nya ngendap lama di on moderation. Jika saldo sobat masih ngendap terus di on moderation, coba sobat typers ngetik minimal 250 entry dalam 1 hari. Jadi kalau ada ID yang saldonya sudah di on moderation, sobat typers tambahin minimal 1 hari buat ngetik lagi sebanyak minimal 250 entry, biasanya maksimal besoknya akan pindah ke protected. Sebaliknya, kalau ID itu didiamkan saja setelah masuk on moderation, terkadang akan ngendap terus di on moderation. Intinya, saat sudah masuk on moderation, sobat terus aja ngetik seperti biasa. Untuk lebih detilnya saya buatkan postingan tentang tips agar saldo segera ke protected, baca postingan DISINI
  • Lalu lanjut ke step ketiga yaitu protected, disinilah saldo yang bisa di- withdraw atau ditarik. 
  • Jika akun dibanned maka step yang dinonaktifkan adalah accumulating dan on moderation, sedangkan protected masih aktif. Jadi jika akun agan dibanned asalkan di protected ada saldonya, maka saldo itu bisa diwithdraw. Kalau saldo di protected masih sedikit dan belum memenuhi sarat minimum penarikan di webmoney atau paypal atau payza atau bitcoin, maka gunakanlah internal transfer yang minimumnya cuma $0.1, jadi agan transfer saldo yg ada di ID yang dibanned ke saldo ID yang tidak terkena banned.
  • Jika menggunakan internal transfer, kolom Requisites isikan dengan username atau ID tujuannya. Sebaiknya sisakan saldonya sedikit saja, karena kalau ditransfer semuanya kadang sistemnya eror. Misal saldo protected $0.53, maka yang ditransfer atur nilainya sekitar $0.50, soalnya kadang kalau full misal $0.53 biasanya malah error, tapi terkadang juga tidak error jika diisi full, silakan agan dicoba-coba saja pengaturan nilainya.
  • Jika menggunakan paypal atau payza, kolom Requisites isikan dengan email paypalnya atau email payza-nya.
  • Untuk perihal bonus, misal agan di level 4 dengan bonus 10%, maka nilai bonus bisa dilihat di bagian step accumulating. Jadi di bagian accumulating ada 2 angka, yaitu saldo pengetikan dan saldo bonusnya. Sedangkan di step protected itu sudah total saldo pengetikan beserta bonusnya.
  • Jika ada masalah, bisa hubungi lewat email kolotibablo.mail1@gmail.com

C. BAGAIMANA MEMULAI KERJA DI KOLOTIBABLO?

Ada 2 metode : ngetik diwebnya langsung atau ngetik lewat software multi ID.
ngetik di web :
  • setelah selesai daftar, agan langsung login saja
  • kalau dah masuk halaman akun, lihat pojok kiri atas yaitu menu captchas lalu pilih start working.
  • nanti muncul captcha disitu, agan dah bisa mulai ngetik.
  • Silahkan pelajari juga menu-menu lainnya di halaman account agan, cukup komplit dan mudah dipelajari kok :)
Ngetik diweb cuma bisa 1 ID. Maka dibutuhkan software multi ID utk mengefektifkan waktu dan tentunya menambah penghasilan agan.

ngetik di software multi ID :
  • Daftar lebih dari 1 account di kolo, misal 2 ID, atau lebih.
  • Kemudian aktifasi ID-ID agan ke sofware-nya. Untuk software gratisan silakan baca postingan di link ini atau link ini. Atau untuk ngetik multi ID di kolo tanpa software silakan baca postingan KLIK DISINI. Jika ingin software berbayar silakan baca postingan di link ini. 
  • Harus bertahap, mungkin pertama agan coba 1 ID, terus coba 2 ID, nanti kalau dah berasa cepet ngetiknya atau server kolo-nya melambat, baru nambah lagi IDnya, intinya menyesuaikan skill typing agan dan kondisi flow captchanya.

D. ATURAN STANDAR DI KOLOTIBABLO
  • Ketiklah dengan lengkap, diusahakan case-sensitif.
  • Abaikan saja karakter ~!@#$%^&*()?.,<>/{}[];:'" 
  • Jika ada captcha dengan huruf china , rusia, atau berbentuk aneh pencet ESC aja. 
  • AWAS!! Sekarang di kolo menerapkan sistem banned bagi yg melanggar aturan, biasanya karena pengetikan yg salah, lebih detilnya bisa dilihat di menu captchas lalu klik view errors. Jika pernah ngetik salah, maka di menu itu ada bar memanjang yg terdiri dari 2 warna, merah dan hijau. Merah itu artinya volume error-nya, hijau itu sisanya yg bukan error. Jadi jika merahnya sudah memenuhi bar tanpa ada warna hijau, akun kolo-nya akan kena banned. Jadi sering cek saja menu view errors.

E. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DI KOLOTIBABLO

Kelebihan : 
  • Flow captcha 24 jam
  • Timernya lebih panjang durasinya
  • PO cepat
Kekurangan : 
  • Ada sistem banned
  • rate seringnya kecil. Kalau mau rate agak gede, coba IP-nya ganti pake IP rusia, cuma kendalanya harus ngetik huruf-huruf rusia bin karnikova :D

Bagaimana menukarkan gaji dollar kita ke dalam rupiah?

Silahkan baca postingan disini

UPDATE: Untuk typer dari Indonesia maka seluruh bahasa di web kolotibablo sudah dialihbahasakan ke bahasa indonesia, jadi sobat tinggal menyesuaikan aja dengan penjelasan di postingan ini ya, atau bisa juga switch bahasanya ke english kembali.

3 comments:

  1. menjual dan menyewakan software chapcha dengan harga murah meriah,support hampir semua perusahaan chapcha id unlimited kontak wa/hp 081934812445 bbm pin D2C23FB2

    ReplyDelete
  2. Daftar Kolotibablo Disini Banyak bonusnya.

    ReplyDelete
  3. Bang knp kolotibablo saya gaada pilihan paypal untuk withdraw?

    ReplyDelete

A call-to-action text Contact us